Sabtu, 26 Februari 2011

Film Terbaru 2011 'POCONG NGESOT', Kurang Sesajen Pocong Tak Kuat Lompat

Posted by Alfiana Sari 05.49, under | 4 comments

Film POCONG NGESOT merupakan film pertama di tahun 2011 untuk Rapi Film. Disutradarai oleh Nayato, film horor komedi ini menampilkan pemain Azis Gagap sebagai pemicu humor.
Asep pemuda desa datang ke Jakarta untuk kuliah. Demi menghemat biaya, Asep memilih tinggal di kontrakan bersama dengan Kubil, Bonar, dan Panda. Untuk itu Asep pun pergi ke kota besar dengan membawa ayam jago kesayangannya si Albert. Mereka menikmati kehidupan kuliah bersama dengan Debina dan Pretty. 

Pemain: Azis Gagap, Rozie Mahally, Fero Walandouw, Reymon Knuliq, Dhana Gadree, Leylarey Lesesne, Vanilia Agi K, Keira Shabira, Eva Asmarani, Boy Garink.

Tak berapa lama, pacarnya Asep, Lilis, dijodohkan dengan pemuda kampung yang kaya raya. Karena selama ini hubungan mereka tidak dapat restu dari ayah Lilis, Asep mencari jalan supaya Lilis tidak meninggalkannya. Bonar dan Kubil menyuruh Asep konsultasi sama dukun. Setelah mendengar curhat Asep, dukun pun menyarankan Asep nyepi di sebuah pohon trembesi (pohon beringin) yang diyakini keramat. Dukun juga memberikan catatan mantra yang musti dibaca selama nyepi dan meminta sesajen yang dibawa musti lengkap tanpa kurang satu apapun.

Devina dan Pretty, teman sekampus Kubil dan Bonar, turut membantu dalam mencarikan sesajen. Namun, saat melengkapi sesajen, Panda mengambil salah satu telor sajen untuk sarapan.

Setelah melakukan nyepi di pohon trembesi keramat, kejadian-kejadian aneh dan konyol pun mengganggu Asep. Entah mengapa, Asep kerap disantroni penampakkan berupa pocong ngesot. Sosok pocong yang biasanya bergerak loncat-loncat, tapi ini malah ngesot. Dan bukan cuman Asep tetapi Kubil, Bonar, Wanda, Devina dan Pretty juga diganggu penampakkan pocong ngesot tersebut. 

Saat kembali ke dukun, mereka diminta mengingat-ingat kelengkapan sesajen. Setelah merenung, barulah Asep sadar. Sesajen yang disediakan ternyata tidak lengkap kurang telur ayam kampung. Gara-gara inilah, menurut analisa gaib dukun, Asep dan kawan-kawannya diteror pocong ngesot. Asep menyesal nyepi di pohon trembesi keramat. Seandainya Asep berpikir dulu sebelum bertindak. Asep dan teman-temannya pun memikirkan cara agar terbebas dari gangguan pocong ngesot. Kedatangan Lilis yang menyusul Asep ke Jakarta menambah keyakinan Asep untuk bebas dari pengaruh dukun.

Aroma horor nan lucu, mampu dimunculkan dengan karakter Azis yang gagap. Apalagi ditambah dengan peran bancinya. Beberapa adegan yang memaksakan humor dengan menganiaya temannya, sedikit menganggu karena tidak pantas dilakukan. Seperti menyadarkan teman dengan menyemprot obat nyamuk ke mulut. Memasukkan sandal ke mulut agar tidak ngorok. Adegan-adegan di atas sangat tidak layak untuk anak-anak remaja.

DOWNLOAD FILMNYA DISINI
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

4 comments:

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......