Minggu, 15 Mei 2011

Legenda Makhluk Halus yang Meniduri Manusia

Posted by Alfiana Sari 04.13, under ,, | 2 comments

Dalam kepercayaan manusia, ada hantu yang mampu meniduri manusia, contohnya beberapa waktu lalu pernah terdengar kasus kolor ijo yang mengincar wanita. Adapula kasus lain seperti buto ijo yang dikenal mencari wanita. Ternyata tidak hanya di Indonesia, di belahan dunia lain juga terdapat pengakuan dari beberapa orang yang pernah berhubungan badan dengan makhluk Halus.

Bagian pertama ini kami akan membahas lima dari sepuluh Makhluk yang konon dikenal sebagai makhluk yang suka meniduri korbannya. Lalu apa saja makhluk halus yang dituding meniduri para korbannya? Dikutip dari whooila.com Senin (9/5/2011), inilah pembahasannya.

Popobawa dari Zanzibar, Afrika

Popobawa adalah makhlus halus yang dikenal memiliki mata satu. Konon kabarnya makhluk halus ini sering mendekati korbanya, baik wanita maupun pria dengan wujud binatang. Tidak hanya itu, mereka juga sering membuntuti mangsanya sebelum disergap. Kemampuann lainnya adalah merubah wujud menjadi manusia, baik itu manusia dewasa ataupun anak kecil. Di negara asalnya yaitu Zanzibar, Afrika, Mahluk ini biasanya mengincar dan menyodomi para mangsanya pada malam hari, dan tidak membeda-bedakan pria, wanita, maupun anak-anak.

Succubus and Incubus dari Eropa

Dalam beberapa kasus di eropa terdapat mitologi mengenai Succubus dan Incubus. Mereka dikenal sebagai dua sosok hantu yang mencari mangsa untuk diajak berhubungan badan. Succubus digambarkan sebagai setan wanita berparas menarik yang bisa menggoda para pria untuk berhubungan seks dengannya. Dalam beberapa versi cerita, mahluk ini dikatakan sebagai refleksi dari dosa manusia yang berhubungan dan terkait dengan badan wanita.

Sedangkan makhluk Incubus berwujud pria, dan dalam melakukan aksinya Incubus akan menguras tenaga dan menyerap energi para korbannya sehingga korban tidak akan berdaya dalam menghadapi aksinya. Setelah itu Incubus akan menghamili korbannya dengan benih yang berasal dari tubuhnya. Dari hasil hubungan tersebut, konon akan lahir bayi yang tidak memiliki denyut dan tidak bernafas. Menurut cerita, bayi tersebut hidup dan ketika berusia 7 tahun, mereka akan berkembang menjadi manusia normal dan serta memiliki kecerdasan tinggi. Dalam legenda Eropa di kabarkan, penyihir Merlin adalah hasil dari hubungan antara Incubus dan manusia.

Lilu dan Lili dalam Kepercayaan Yahudi

Dalam cerita rakyat Yahudi dikenal dua makhlus halus yang meneror manusia baik pria maupun wanita, mereka dikenal sebagai Lilu dan Lili. Lilu adalah setan yang kerap mengunjungi wanita di saat tidur, mereka akan melakukan hubungan badan dengan manusia. Sedangkan Lili merupakan setan wanita yang datang kepada pria untuk mengambil benih dari para pria. Para setan ini merupakan sumber kekhawatiran bagi para ibu-ibu. Konon mereka terkenal menculik anak-anak untuk dijadikan teman bagi anak-anaknya. Lilu dan Lili beraksi dan mengunjungi para korbannya pada malam hari, mereka akan mengambil benih dan menghasilkan benih keturunan demi kelanjutan ras mereka.

Encantado dari Brazil Amerika Selatan


Dalam hikayat rakyat Brazil di sekitar hutan Amazon dikatakan hiduplah seekor ikan lumba-lumba di sungai Boto yang dipercaya memiliki kekuatan berubah wujud. Konon Lumba-lumba tersebut mampu menjelma menjadi seorang pria gagah dan memepesona setiap wanita yang melihatnya, mereka dikenal sebagai Encantado. Masih menurut cerita, Encantado mengajak wanita yang ditemuinya untuk mandi di sungai, setelah terjebak perangkap, Encantado berubah wujud kembali menjadi ikan lumba-lumba, kemudian menghamili wanita itu. Dalam legenda disebutkan dalam menjalankan aksinya, Encantado selalu memakai topi untuk menutupi rupa aslinya.

Trauco dan La Fiura dari Chile Amerika Selatan

Mahluk ini berasal dari ChiloƩ, sebuah pulau di Chile bagian selatan. Menurut cerita, makhluk ini dipercaya memiliki kekuatan pada tatapan matanya, melalui kemampuan ini konon mereka mampu lumpuhkan para wanita sebelum berhubungan badan dengan mereka. Mereka memiliki wujud buruk rupa dan berbentuk seperti makhluk goblin dengan memakai penutup kepala dan jubah. Dalam hal berkomunikasi, mereka menggunakan dengusannya. Lebih jauh konon dalam berbagai cerita, mahluk ini juga tidak perlu berhubungan langsung dengan korbannya, tapi cukup dengan tatapan matanya bisa membuat para korbannya hamil.

Cerita tentang makhlus selain manusia yang hidup dan melakukan hubungan badan dengan manusia ternyata berkembang di berbagai belahan dunia. Dari kawasan Eropa, Amerika hingga kawasan Asia, bahkan dalam kepercayaan Yahudi disebutkan ada Malaikat yang menghamili manusia.
Sebelumnya pada bagian pertama kami telah membahas lima dari sepuluh jenis makhluk halus yang dipercaya dapat meniduri manusia. Dikutip dari sumber yang sama, berikut lima makhluk lainnya.

Liderc dari Hungaria, Eropa


Liderc dikenal di wilayah utara Hungaria sebagai makhluk halus yang berasal dari telur ayam hitam. Oleh para penggunanya, makhluk ini akan dibawa di dalam kantong. Liderc bekerja mencari mangsa dengan masuk ke rumah korban melalui lubang kunci. Setelah Liderc masuk ke rumah, mereka akan merubah wujudnya dengan bentuk seseorang yang dikenal oleh korban, bisa dalam bentuk teman, keluarga bahkan suami atau istri. Setelah Liderc bertemu dengan korban, selanjutnya mereka akan memperkosa korbannya dengan membuat rumah yang dihuni berantakan. Dalam berbagai cerita yang beredar di Hungaria, terkadang Liderc tinggal dengan korbannya dan mereka tidak mau melepaskannya bahkan tinggal lama. Hingga saat ini, ada kepercayaan yang menjadi kebiasaan anak-anak di Hungaria untuk menginjak dan memecahkan telur yang keluar dari ayam hitam, dengan tujuan terhindar dari Liderc .

Alp dari Jerman, Eropa

Alp merupakan tokoh yang melegenda dalam cerita rakyat Jerman. Alp digambarkan sebagai makhluk dengan ukuran tubuh kecil, layaknya kurcaci. Dengan tubuh yang kecil, mereka mampu memasuki tubuh korbannya melalui lubang hidung, mulut, atau lubang yang lain yang ada di tubuh manusia. Begitu masuk ke dalam tubuh manusia, Alp akan bekerja mempengaruhi manusia, mereka mempunyai kemampuan untuk mengendalikan mimpi si korban dan menciptakan mimpi buruk. Para korbannya akan merasa seperti tidak bernafas begitu sudah bangun.

Alien dari Amerika Selatan, Amerika

Dari berbagai cerita yang beredar, konon ada seorang pria dari desa di Brazil bernama Antonio, pada tahun 1957, mengaku diculik oleh alien dan ditempatkan di ruangan yang di dalamnya terdapat seorang wanita cantik dan dia dipaksa berhubungan badan dengannya. Lain lagi seorang yang bernama Howard Menger, ia mengaku sering berhubungan badan dengan Marla, seorang wanita cantik berambut pirang berusia 500 tahun dari luar angkasa. Pada tahun 1970 terdapat laporan seorang gadis berumur 19 tahun mengaku pernah diperkosa oleh 6 mahluk berwarna biru dan berkaki seperti manusia. Dalam pengakuan tersebut ia diperkosa setelah menyaksikan pesawat luar angkasa mereka mendarat. Namun laporan-laporan yang masuk tentang diculik atau diperkosa alien biasanya diabaikan akibat kurang bukti-bukti mengenai hal tersebut, bahkan ada yang menganggap bahwa klaim tersebut adalah halusinasi semata.

Orang Minyak dari Malaysia, Asia

Pertengahan tahun 60an di Malayasia terdapat rumor dan cerita tentang hantu minyak atau orang minyak, konon kala itu banyak para wanita mengalami pemerkosaan di beberapa tempat. Sosok pelaku digambarkan sebagai orang yang tidak menggunakan pakaian sehelai benangpun dan seluruh tubuhnya dilumuri dengan minyak. Dan dalam beberapa cerita menyatakan, Orang Minyak tidak bisa dilihat oleh perempuan yang sudah tidak perawan. Saat itu banyak wanita yang memakai baju hingga berkeringat dan bau untuk mengecoh agar Orang Minyak mengira mereka adalah pria. Beberapa spekulasi mengatakan, bahwa Orang Minyak hanyalah manusia penjahat biasa yang melumuri badannya dengan minyak agar susah ditangkap dan juga sebagai kamuflase di malam hari.

Malaikat dari Kepercayaan Yahudi

Menurut kepercayaan Yahudi, ada sebutan makhluk bernama Nephilim yang dikenal sebagai ras raksasa hasil dari hubungan antara Malaikat dan manusia. Menurut cerita, konon pada zaman dahulu para Malaikat turun ke bumi untuk mengajarkan manusia tentang kebaikan. Seiring berjalannya waktu, banyak dari Malaikat tersebut yang tertarik pada wanita di bumi dan akhirnya berbuat dosa dengan melakukan hubungan badan sehingga menghasilkan bayi yang diberi nama Nephilim. Seiring waktu, Nephilim ternyata bisa melakukan kejahatan dan dosa yang besar. Melihat hal itu, Tuhan murka dan memerintahkan Malaikat Gabriel untuk memerangi mereka hingga punah.
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

2 komentar:

Wow..sesuatu yang menyimpan misteri..
Jangan lupa KOLOR IJO dari Indonesia juga gan..

Poskan Komentar

Monggo dikomentari atuh......

Tags

Blog Archive

Blog Archive