Sabtu, 27 Agustus 2011

Inilah Kompetisi Liga Indonesia Format Baru

Posted by Alfiana Sari 01.46, under ,, | 2 comments

Gonta -ganti format kompetisi Sepakbola di Negara kita kembali terjadi.PSSI telah memutuskan untuk menggelar Liga Profesional level 1 musim 2011/12 dengan menggunakan format dua wilayah. Masing-masing wilayah ditetapkan terdiri dari 16 klub.Ketua komite kompetisi PSSI Sihar Sitorus mengungkapkan, dipilihnya sistem dua wilayah ini dengan alasan efisiensi, mengingat luasnya wilayah Indonesia. Pembagian tim di dua wilayah ini akan ditentukan berdasar letak geografis.
http://campbola.com/wp-content/uploads/2011/06/liga-indonesia-300x173.jpg
Dua tim teratas masing-masing wilayah akan berlaga di empat besar. Sedangkan mengenai sistem promosi-degradasi, dua dari empat tim terbawah masing-masing wilayah otomatis terdegradasi.Tim yang lolos empat besar akan menjalani pertandingan home and away dengan sistem gugur. Pemenang dari dari pertandingan itu nantinya berlaga di final dengan sistem home and away juga.

15 klub Superliga Indonesia musim 2010/12, dan tiga yang memutuskan berhenti di tengah jalan karena bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar masuk ke dalam daftar level 1.Sejumlah klub Divisi Utama yang melakukan merger dengan klub LPI langsung terangkat ke kompetisi level 1. Total klub Divisi Utama yang tidak mendapatkan promosi ddari musim lalu, dan kini naik kasta mencapai 13 klub. Sedangkan Bontang FC yang terdegradasi akhirnya mendapatkan kesempatan kembali di berlaga di level teratas.

Dengan format seperti ini, tentu saja menimbulkan banyak pro dan kontra. Yang paling dirugikan tentu saja Persidafon. Klub asal Papua ini musim lalu telah berjuang mati-matian untuk lolos ke Liga Super. Tapi entah mengapa Persidafon tidak masuk dalam daftar klub yang akan tampil di kompetisi musim ini. Padahal sebelumnya Persidafon telah memenangkan partai play-off di penghujung musim kemarin untuk memperebutkan tiket ke Liga Super.

Beginikah kinerja kepengurusan PSSI yang baru?. Mungkin kekacauan ini akibat adanya LPI di musim kemarin. Kita tunggu saja apakah dengan format seperti ini dan tim-tim yang berlaga di dalamnya akan meningkatkan kualitas kompetisi kita atau justru malah tambah jeblok...Hmmm. 

Inilah daftar Peserta kompetisi Liga Indonesia selengkapnya
  1. Persipura Jayapura
  2. Arema Indonesia
  3. Persija Jakarta
  4. Semen Padang
  5. Sriwijaya FC
  6. Persisam Samarinda
  7. Persib Bandung
  8. Persiwa Wamena
  9. Persela Lamongan
  10. Persiba Balikpapan
  11. PSPS Pekanbaru
  12. Pelita Jaya
  13. Deltras Sidoarjo
  14. Persijap Jepara
  15. Bontang FC
  16. Persema Malang
  17. Persibo Bojonegoro
  18. PSM Makassar
  19. Mitra Kukar
  20. Persiraja Banda Aceh
  21. PSMS Medan
  22. Pro Duta FC
  23. Persik Kediri
  24. PSIS Semarang
  25. PSCS Cilacap
  26. Persikota Tangerang
  27. Persis Solo
  28. Persiba Bantul
  29. Persebaya Surabaya
  30. PS Barito Putra
  31. PSS Sleman
  32. PSIR Rembang
  33. PS Bengkulu
  34. Persipasi Bekasi.
34 klub diatas adalah klub yang didaftarkan PSSI ke AFC untuk verifikasi. Yang akan ikut kompetisi tetap 32 klub.
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

2 comments:

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......