Rabu, 15 Juni 2011

Ini Pernyataan Twitter Wapres Boediono Soal Kasus Ibu Siami

Posted by Alfiana Sari 21.40, under , | 1 comment

Kasus Ny Siami, seroang Ibu yang berupaya mengungkap kecurangan pelaksaan Ujian Nasional di sekolah anaknya, SDN Gadel II, Surabaya rupanya turut menarik perhatian Wapres RI Boediono. Hal ini diungkapkan Boediono dalam akun Twitternya.

Hingga pukul 11.00 wib Kamis (16/6/2011) akun @Boediono yang disebut sebagai akun resmi Wapres RI menulis dua pernyataan terkait kasus Ibu Siami. "Kejujuran, solidaritas dan kebersamaan adalah nilai nilai luhur yang seharusnya tidak saling berbenturan," tulis akun Boediono di twitter.
Satu menit berselang setelah pernyataan pertama, akun Boediono kembali menulis harapan atas kasus Siami. "Semoga kejujuran Ibu Siami bisa berbaur kembali dengan solidaritas dan kebersamaan warga Gadel," tulisnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, cerita Siami bermula dari laporan putranya Alif, yang diminta dua orang gurunya memberikan contekan kepada teman-temannya satu kelas saat Ujian Nasional (UN). Alif dikenal sebagai anak pandai di sekolahnya.
Ini Pernyataan Twitter Wapres Boediono Soal Kasus Ibu Siami


















Siami kemudian mengadukan hal tersebut ke kepala sekolah dan komite sekolah, namun tidak digubris. Kasus ini lalu masuk media massa sehingga menarik perhatian Walikota Surabaya. Kepala sekolah dan dua guru SD tersebut mendapat sanksi. Sedangkan warga Gadel, tempat Siami tinggal marah besar pada Siami dan keluarganya dan menyebutnya sebagai "sok pahlawan" dan "tak punya hati nurani".
Warga sempat berunjukrasa mengusir Siami dan keluarganya. Belakangan sikap warga melunak dan mengajak Siami kembali pulang ke kampung di Gadel, Kecamatan Tandes Kota Surabaya.
sumber :http://www.tribunnews.com
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

1 comments:

kaya nya gk jelas tuh TW nya..
hehe

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......