Kamis, 22 September 2011

Asyiknya Bermain SEO

Posted by Alfiana Sari 19.53, under | 2 comments

Menurut saya seo itu melelahkan sekaligus mengasyikan. Bermain dengan SEO berarti bermain keyword ( kata kunci) untuk mengalahkan para pesaing. Saya menulis postingan ini karena terinspirasi oleh kegiatan saya akhir-akhir ini dalam mengoptimalkan kata kunci saya di blog saya yang lain. Dalam waktu kurang lebih satu bulan, saya berhasil membuat kata kunci yang saya targetkan menempati posisi halaman pertama pencarian google sekaligus sampai detik ini masih menduduki peringkat ketiga. Kata kunci(keyword) yang saya optimalkan adalah download ebook gratis di blog saya www.zona-ebook.com .senang sich melihat hasil ini, tapi saya masih terus berjuang lagi untuk menduduki urutan pertama dengan menyisihkan duniadownload.com. Ngimpi kali ye.....hehehhe,,,Mengalahkan duniadownload.com bukan pekerjaan mudah. Website ini memiliki ribuan internal dan eksternal link. Lagipula konten yang ada di blog saya itu masih jauh di bawah situs tersebut. Tapi saya akan tetap berusaha untuk yang terbaik.

Kata kunci yang lain yang akan saya optimalkan adalah ebook dan ebook gratis, karena kata kunci tersebut masih jauh dari posisi yang diharapkan.
Saya akan membagikan sedikit tips bagi Anda yang mau belajar SEO berdasarkan pengalaman saya. 
  • Blog atau website yang akan dioptimasi sebaiknya blog / website dengan satu tema. Blog yang berisi multi tema akan sedikit sulit untuk dioptimasi dalam hal SEO. Itulah salah satu alasan saya tidak mengoptimasi blog ini, karena temanya juga gak karuan,,hehe. Tapi rupanya masih ada juga pengunjung yang tersesat sampai kesini karena jasa Om Google.
  • Perbanyak eksternal dan internal link blog anda dengan menggunakan kata kunci yang anda targetkan.Cara termudah meningkatkan eksternal link adalah dengan berkomentar di blog dofollow yang mempunyai Pagerank tinggi. Berkomentar di blog yang berpagerank pas-pasan seperti di blog ini juga bisa sedikit membantu.:-)
  • Optimalkan isi template yang anda pakai. Caranya bukan hanya  menambahkan meta tag, keyword dan deskripsi saja, tetapi optimalkan sampai ke akar-akarnya. Bagi yang menggunakan blogspot, silahkan lari ke menu rancangan kemudian edit html kemudian silahkan tambahkan kata kunci anda di beberapa bagian seperti header, body, ataupun footer.
Dengan penguasaan SEO yang mumpuni, kita tidak perlu lagi melakukan promosi blog kesana kemari karena pengunjung akan datang dengan sendirinya dari Search Engine seperti Google dkk.
Selamat bereksplorasi....
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

2 comments:

This is the great post because for developing business search engine optimization or SEO services are needed in order to compete effectively in the search engine ranking.
SEO Services

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......