Senin, 12 September 2011

Indonesia Negara Dengan Musim Terbanyak Di Dunia

Posted by Alfiana Sari 20.35, under ,,, | 5 comments

Indonesia ternyata memegang rekor dalam hal Negara dengan musim terbanyak di Dunia. Mungkin sebelumnya Anda berpikir bahwa Negara-negara Eropalah yang mempunyai musim terbanyak, yaitu Musim panas, musim dingin, musim gugur dan musim semi. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya Indonesialah yang memegang rekor tersebut. Mau tau Musim apa saja yang ada di Indonesia?? Ini dia gan,,musim-musim yang ada di Indonesia.
    http://hanyakomar.files.wordpress.com/2009/08/kemarau.jpg
  1. Musim kemarau adalah musim di daerah tropis yang dipengaruhi oleh sistem muson. Untuk dapat disebut musim kemarau, curah hujan per bulan harus di bawah 60 mm per bulan (atau 20 mm per dasarian) selama tiga dasarian berturut-turut.Gejala ENSO dikenal dapat memperpanjang durasi musim ini sehingga mengakibatkan kekeringan berkepanjangan.
     
  2.  Musim Hujan adalah musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim hujan hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis. Secara teknis meteorologi, musim hujan dianggap mulai terjadi apabila curah hujan dalam tiga dasarian berturut-turut telah melebihi 100 mm per meter persegi per dasarian dan berlanjut terus. Apabila hal ini belum terpenuhi namun curah hujan telah tinggi kondisinya dianggap sebagai peralihan musim (pancaroba).http://agenpupukorganik.files.wordpress.com/2010/12/hujan-agen-pupuk-organik.jpg
  3. Musim rambutan
 
    4. Musim Durian
http://matanews.com/wp-content/uploads/durian180209.jpg
    5. Musim Kawin
http://www.beritamusi.com/media/cache/65/94/65949514ac48f1d4853254a46d5355da.jpg 
     6.  Musim Tawuran
http://assets.kompas.com/data/photo/2010/05/25/2322404p.jpg 
Masih banyak lagi gan musim di Indonesia yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu . Kalo saya sebutin semuanya, bisa-bisa gak abis-abis nich cerita,,,hehehe
Just Iseng gan,,,untuk ngisi2 postingan.....hehehee,,,pissss
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjq4BmoFplEoWrp90d27MZWxj5TiLqL9lfqib4Dv6qzKjqZtrEHjy93ZG8mHtv0rtB7vO8F080qiQ00gafYiklRJdDG7xBOIFeHf_cnH_KEnJhBVjZOiI6HW6goGKbP896r4D7B2LRhgEE/s1600/iseng2.jpg
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

5 comments:

yaa ampun dikira saya apa? hehehe
mungkin masih banyak lagi musim-musim di Indonesia...
salam kenal mba :)

Indonesia memang unik hampir tiap bulan selalu berganti musim tetapi bukan musim cuaca tetapi musim yang lain

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......