Minggu, 10 Juli 2011

Cara Mudah Mengoptimalkan Link Internal Anda

Posted by Alfiana Sari 02.03, under | 1 comment

Internal link merupakan  link antar artikel satu dengan lainnya dalam satu blog. Halaman yang mempunyai kualitas link lebih tinggi dapat memberikan bantuan pada halaman lain untuk mengangkat peringkat halaman yang dilinkkan tersebut menjadi  lebih baik dalam mesin pencari (search engine). sering kali link teks pada link internal bisa jauh lebih baik dan dapat dioptimalkan. Ini berarti link internal dapat menjadi faktor penting dalam menentukan relevansi kata kunci dari sebuah halaman sebuah blog.

Berikut beberapa cara untuk mengoptimalkan Link Internal website/ blog Anda,


  1. Membuat Peta Situs
Manfaat Sitemap adalah Mempercepat penemuan dan penambahan halaman web Anda dalam indeks Google.Selain itu juga Memungkinkan Google untuk dengan cepat menemukan halaman web yang telah baru-baru ini berubah ( seperti update artikel atau topik terbaru)

2.   Membuat link ke posting yang berhubungan.
Salah satu cara untuk meningkatkan trafic dan pagerank adalah memasang Artikel Terkait tersebut agar pengunjung juga dapat membaca artikel yang lain sehingga pengunjung blog Anda bisa berlama-lama di blog Anda.
3. Menampilkan posting Populer di sidebar

Menampilkan posting popular di sidebar akan membantu mengoptimalkan link internal Anda. Menghubungkan sebuah link ke artikel popular adalah cara yang baik untuk meningkatkan page view blog Anda.

4. Membuat cerita bersambung

Salah satu cara mudah membangun jumlah link internal  adalah dengan membuat artikel berseri. Anda tau kan maksudnya??. Contoh, Jika Anda mempunyai artikel yang panjang, maka pertimbangkan untuk tidak menulis semua artikel Anda dalam satu postingan. Buatlah seperti cerita berseri dan hubungkan satu postingan itu ke postingan lainnya yang merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya. Atau juga bisa menggunakan metode flashback.

5. Membuat ringkasan mingguan atau bulanan.

6. Menyertakan link di footer Anda

Sekian tutorial singkat Cara mengoptimalkan internal link, semoga bermanfaat.
jika ada pertanyaan, silahkan disampaikan di kotak komentar.
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

1 comments:

bagus sekali artikelnya, nice share and visit me back

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......

Tags

Blog Archive

Blog Archive