Minggu, 10 Juli 2011

Cara Mudah Meningkatkan Google Page Rank (PR)

Posted by Alfiana Sari 02.08, under , | 10 comments

Pagerank ini erat kaitanya dengan jumlah backlink. Semakin banyak backlink kita, maka kemungkinan mendapatkan PR tinggi juga semakin besar.Sebenarnya untuk meningkatkan page rank  itu tidak terlalu sulit. Yang menurut saya sulit itu adalah menurunkan alexa rank. harus dibutuhkan kerja keras untuk melakukannya. Mulai dari blog walking, submit artikel di forum,lintas berita dll. Apa mungkin sayanya aja ya yang go blog,,,heheh.


Kembali ke topik pembahasan Cara Mudah Meningkatkan Pagerank.Berikut tips - tips yang akan saya berikan untuk meningkatkan Page Rank Blog Anda berdasarkan pengalaman Saya. 
  1. Daftarkan Blog Anda ke berbagai Search Engine di seluruh dunia,seperti Google, Yahoo,Bing, dll. Untuk Daftar Search Engine bisa dilihat di Daftar Search Engine terkenal.
  2. Daftarkan/ submit blog Anda di Berbagai direktori populer, dalam dan luar negeri. Listnya bisa dilihat di Daftar Submit Direktori.
  3. Bertukar Link. Bertukar link ini sudah biasa di kalangan blogger. Dengan bertukar link, kita bisa mendapatkan backlink, apalagi jika kita bertukar link dengan website/blog yang memiliki Page Rank di atas pagerank kita.Anda bisa juga menggunakan software Backlink Generator yang berguna untuk menyebarkan backlink Anda secara otomatis ke berbagai ditus di seluruh dunia.
  4. Optimalkan Link Internal Anda. Link internal ini berguna untuk meningkatkan SEO on page kita. Caranya bisa dilihat di postingan  saya sebelumnya yaitu Cara mudah mengoptimalkan internal link.
  5. Berkomentar di blog lain. Dengan meninggalkan komentar, maka secara tidak langsung kita telah menanamkan backlink ke blog yang kita komentari tersebut. Cara berkomentar juga harus diperhatikan.Tips saya tinggalkan komentar dengan identitas NAME/URL. nama yang digunakan pada waktu kita komentar usahakan dengan menggunakan kata kunci blog Anda. Misalnya : Nama : Cara mudah mencari uang di internet, lalu isikan url Anda, selanjutnya berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan isi artikel yang Anda komentari.Komentar di Blog dofollow sangat membantu dalam meningkatkan backlink.Silahkan lihat di Daftar Blog Dofollow terbaru 2011.
  6. Submit artikel Anda di situs2 seperti lintas berita, infogue.com dll. Anda juga bisa menggunakan software untuk melakukan submit artikel otomatis ke berbagai website. jika Anda ingin mencoba software ini, silahkan download disini Software submit artikel Otomatis ke banyak website.Bila Anda kurang percaya dengan jasa penyedia layanan ini, Anda bisa submit secara manual.
  7. Populerkan Blog Anda dengan Meyebar iklan Blog Anda di iklan baris. Banyak penyedia layanan iklan baris gratis.Silahkan lihat di Daftar Situs Penyedia Iklan Baris Gratis.Anda juga bisa menggunakan Layana sebar iklan baris ke puluhan situs. Kalo mau mencoba Software ini, Anda bisa download disini Software Sebar iklan baris Otomatis.
  8. Kalau bisa Hindari Copy paste. Saya tidak melarang Anda untuk copy paste, tapi saya cuma menganjurkan kepada Anda untuk membuat postingan original. Mengapa demikian? karena biasanya artikel copy paste akan dikalahkan oleh artikel original pada pencarian search engine, dan kabarnya artikel copy paste tidak disukai search engine seperti google,dan kawan2.Jika Anda ingin copy paste sebaiknya modifikasi artikel tersebut dan tulis sumbernya.Tapi tidak menutup kemungkinan juga Artikel Copy paste bisa menduduki peringkat teratas dalam pencarian Google seperti beberapa artikel saya yang berasal dari copy paste blog lain. Mengapa ini bisa terjadi??Jawabanyya saya kurang tau,,,,heheh, tapi menurut saya mungin karena PR blog saya lebih tinggi dari PR blog yang saya copas artikelnya.
Mungkin cuma ini yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya untuk meningkatkan PageRank . Msih banyak cara lain Untuk meningkatkan Pagerank Blog Anda. Anda bisa googling untuk melakukannya. Jika Anda mengikuti apa yang saya utarakan di atas dengan baik, tekun, dan pantang menyerah niscaya blog Anda akan naik Pageranknya....

Selamat Mencoba Gan...
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

10 comments:

Thanks banget buat info nya...sangat berguna...titip lapak ya admin...jangan di hapus..ya';..

Download film terbaru di sini : http://kumpulcinema.blogspot.com/

Pengen ikutan Berbagi ke agan-agan semua....Visit Me ok...
Download Game PC full Version Di sini: http://donlodgamepc.blogspot.com/

Download Software Fullversion Di sini: http://nimbrung99.blogspot.com/

Tempat Wisata Menarik DI sini : http://obyekwisatatuban.blogspot.com/

jangan lupa komisinya ya,,heheheh...
becanda bung....
lanjutt,,

Sepertinya bagi Saya menaikkan PR yang susah dari pada menurunkan Alexa. Salam :)

Jefferson: Wah,,kebalikan dengan saya nie,,,hehehh

keren tips nya boleh di coba bagi seorang newbie sperti saya :)

nice info..sering-sering posting ya :)

wah, masukan ni bwt newbie ky saya...
coba ah.. hehehe

salam kenal ya mba Fina.. :)

neweby : silahkan kawan..
RidwanAu : Insya Allah sob kalo lagi gak males...heheh
Baleon7 : Silahkan...lam kenal balik,,

Blog saya tidak pernah diupdate tapi kenapa dapat PR 2 ya???
hehehe...
memang sulit untuk menebak sifat mbah google...

COMPLETE - ALL in One Blog : kalo masalah PR itu bukan dari update ato gaknya..tapi dilihat dari jumlah backlink..
Kemungkinan besar blog anda udah punya banyak backlink, jadi walopun udah gak buat artikel sekalipun anda akan tetap dapat PR. malah ada kemungkinan PR akan naik jika anda rajin menyebar backlink..

Posting Komentar

Monggo dikomentari atuh......

Tags

Blog Archive

Blog Archive